Senin, 15 November 2010

Bisnis Cyberku Xk : Komunitas Mempengaruhi Suksesnya Suatu Bisnis Online

Komunitas Mempengaruhi Suksesnya Suatu Bisnis Online

Pengetian Komunitas menurut umum adalah Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama.


Sedangkan komunitas yang ada di dunia maya merupakan sebuah tempat informasi dimana terdiri dari beberapa anggota yang di dalam nya membahas tentang suatu hal –hal yang penting bagi mereka.


Mengapa komunitas bisa membuat bisnis online menjadi sukses?


1)Karena didalam komunitas itu sendiri terdapat banyak orang yang lebih berpengalaman dalam berbisnis dari pada kita, jika kita ikut serta dan aktif dalam komunitas tersebut otomatis kita mendapat kan informasi dan pengalaman orang lain . Darima kita mendapat kan informasi ?


Di dalam komunitas itu ketika kita bertanya tentang hal yang tidak kita ketahui pasti ada saja orang yang memberi kita informasi ,bukan itu saja didalam komunitas banyak orang yang berbagi pengalaman yang ia dapat kepada kita.


2) Didalam komunitas yang besar kita juga bisa menawarkan produk kepada anggota –anggota yang lain,karena di dalam komunitas banyak juga yang bertanya kepada anggota lain ketika ia ingin membeli sesuatu atau membutuhkan jasa. Contohnya seperti : menanyakan tempat membeli/menyewa jasa, menanyakan mana merk yang bagus, bagaimana kriteria barang yang bagus. Ketika ada orang yang bertanya kita dapat memanfaatkannya untuk menawarkan produk kita kepada orang itu dan jika kita pandai meyakinkan orang tersebut pastinya barang kita akan dibelinya.

Dan kalau produk kita bagus, berkualitas dan harga nya murah otomatis orang tersebut akan membeli produk kita tersebut ,bahkan dia menawarkan pada keluarganya ,saudaranya,dan temanya untuk membeli produk kita.


3) Di sebuah komunitas yang sangat terkenal dan banyak pengunjung nya kita dapat memanfaat kan peluang tersebut untuk menaruh sebuah iklan tentang bisnis kita . kerena banyak pengunjung kita pasti iklan yang kita taruh pasti banyak yang

membacanya.sehingga produk kita banyak dikenal orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates