Minggu, 19 Desember 2010

Pertanyaan seputar Bisnis Cyber

1. Bagaimana kita akan dibayar?
Sistem pembayaran online dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain : transfer langsung ke rekening bank, namun cara ini biasanya dilakukan jika mereka satu negara atau satu region yang mempunyai kerjasama misalnya negara-negara uni eropa; melalui pembayaran check yang akan dikirim langsung ke rumah kita, oleh karena itu saat mengisi data kita harus mencantumkan alamat rumah kita yang benar dan jelas; melalui Paypal; dan E-Gold dsb.

2. Apakah itu Paypal?
Salah satu sistem pembayaran online yang cukup populer di dunia maya ini. Cukup banyak website komersial menggunakan paypal sebagai sarana pembayaran maupun untuk pembelian. Untuk lebih jelasnya klik disini.

3. Apakah itu e-gold?
E-gold sama populernya dengan Paypal, yangmana cukup banyak juga digunakan. Hanya saja untuk E-Gold, si pemberi dan si penerima harus sama-sama punya account E-Gold.

4. Amankah kita dalam berbisnis di internet?
Sejauh ini kejahatan di internet (cyber crime) biasanya berupa pembobolan kartu kredit. Namun bisnis yang akan kita jalankan ini dapat dilakukan tanpa melibatkan kartu kredit. Kecuali jika anda terpaksa menggunakannya, kami sarankan untuk berhati-hati sampai kecuali jika website yang anda lakukan bertransaksi betul2 yakin aman semisal: Yahoo.com, Amazon, Google dll. Server yang cukup aman untuk bertransaksi biasanya bertuliskan https://. Contohnya kalau mau lihat di KlikBCA.com. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya anjurkan dikomputer anda diinstal: Antivirus, Anti Spyware, Anti Trojan dan Anti-Hacker. Programnya banyak sekali di internet baik yang freeware, shareware maupun fullrelease. Kalau kecepatan aksesnya lambat mendingan langsung beli CD yang kumpulan program-program tadi, murah lagi paling 10ribuan (karena bajakan).

5. Mungkinkah ada penipuan dalam berbisnis di internet?
Soal penipuan memang tidak memandang tempat baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Jangankan di dunia maya yangmana kita tidak saling kenal dan saling jumpa, dalam keseharian di dunia nyatapun teman bahkan saudara sendiri bisa menipu. Hal ini tergantung kepada pribadi masing-masing. Oleh karena itu kita harus mewaspadainya. Beberapa program baik itu paid email, paid to surf, paid for suvey maupun reseller yang datang baik dari dalam negeri maupun luar banyak yang palsu alias omong besar. Website yang seperti ini biasa disebut SCAM. Biasanya mereka menawarkan poin/komisi yang besar misalnya sekali baca email dapat $5 atau lebih. Oleh karena itu program yang kami tawarkan untuk anda sudah kami seleksi sejauh ini masih lancar dalam pembayarannya. Buat apa kami mengusahakan program orang lain yang kami sendiri tidak mendapat keuntungan?

6. Bagaimana peluang kita?
Dunia internet adalah dunia tanpa batas baik itu wilayah maupun jumlahnya. Setiap tahun jumlah orang yang berinternet selalu bertambah seiring dengan perkembangan teknologi yang dipakai. Semisal di negeri kita sendiri, Indonesia, jika dulu untuk berinternet hanya dapat dilakukan dengan dial-up yang berkecepatan mulai dari 28kbps lalu meningkat 33,6kbps sampai maksimal 56kbps. Lalu bermunculan warnet-warnet yang menawarkan harga lebih murah dan cepat, namun dengan konsekuensi kita harus keluar rumah dan kadang kecepatan yang ditawarkan tidak sebanding dengan yang didapatkan. Lalu muncul program Speedynya Telkom yang menawarkan internet kecepatan tinggi (385kbps) sampai kerumah-rumah yang dengan biaya tentu lebih mahal. Kalau mau yang lebih tinggi lagi bisa ke provider swasta semisal CBN atau Bizznet. Nah dari fenomena peningkatan pelayanan ini kita dapat menangkap peluang dari para netter-netter (istilah bagi pengguna internet) baru maupun yang lama tapi belum mengetahui bahwa dari internet bisa dimanfaatkan untuk mencari duit. Semuanya terserah bagaimana perjuangan kita...

7. Jika saya menjadi downline, berapa yang harus saya bayar?
Bayar? buat apa bayar jika kita bisa mendapatkan yang gratis alias tidak membayar sepeserpun. Program yang kami tawarkan sebagian besar gratis kecuali yang kami sebutkan harus membayar. Semua yang diberi label gratis benar-benar gratis tidak ada biaya sepeserpun, kami tidak mengharapkan anda mentransfer uang ke rekening kami. Adapun biaya yang akan anda keluarkan relatif, yaitu biaya selama anda surfing di internet. Jika anda menggunakan dial-up tentunya anda harus membayar ke ISP dan pulsa telepon yang terpakai, jika dilakukan di warnet tentunya tergantung harga sewa di warnet. Tapi jika anda punya akses internet di tempat anda bekerja......wah ini baru betul-betul gratis 100%.

8. Berapa pendapatan saya?
Semuanya tergantung kepada anda karena pendapatan juga tergantung pada berapa program yang anda ikuti. Semakin banyak maka semakin besar juga peluang anda. Semakin rajin promosinya, semakin besar juga peluang anda memperoleh downline yang potensial. Semakin rajin daftar di mesin pencari semakin besar kemungkinan situs anda kedatangan tamu calon downline anda. Semuanya kembali kepada anda.

9. Dimanakah logikanya (akal sehat) jika ada perusahaan yang membayar kita padahal kita bukan karyawannya, hanya karena membaca e-mail, surfing, isi survey?
Pernahkah anda lihat kuiz di TV? Berapa jumlah hadiah yang dibayarkan? Siapa yang membiayainya? Yah kuiz di TV yang beragam dengan aneka hadiah mulai dari Rp. 500rb sampai yang lebih dari Rp 1milyar, dimana setiap orang dapat berpartisipasi. Dan siapa yang membiayainya? Tentunya kalau bukan si pemilik acara TV pastinya IKLAN. Yah sekali lagi IKLAN. Seorang pemasang iklan ingin setiap orang yang berinternet mengetahui/melihat iklannya. Oleh karena itu dia membayar pemilik program baik itu paid email, paid to surf maupun paid for survey, dan si pemilik program ini kemudian membayar kita karena melihat iklan tersebut...jelaskan ...?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates